Monggo pinarak dhateng ShinooBlog

Februari 26, 2011

Cara melihat pengunjung blog dengan histats

Histats.com  juga salah satu dari sekian banyak layanan penyedia statistik pengunjung blog. Seperti pada umumnya, Histats juga memberikan informasi dari mana, kapan, dan apa yang dilihat oleh pengunjung blog anda. Dan bahkan melihat aktivitas pengunjung secara real time dengan fasilitas barunya yang disebut sebagai user online. Tertarik dengan histats!?

Ok!. Untuk mendapatkan data pengunjung blog dengan Histast lakukan langkah langkah berikut.
1. Buat akun di histats
klik disini untuk mendaftar, kemudian  isi semua form yang di minta, email, confirm email dan password konfirm password.
buat akun baru
Kemudian …
Isi nama, surename, addres, city dan country.  Tentukan  juga zona waktu sesuai  dengan tempat tinggal anda.
create new akun
Kemudian…
masukan kode captcha sampai benar. Hal ini untuk menghindari pendaftaran secara otomatis, dan memastikan bahwa anda manusia, bukan robot. Centang Publisher Agreement Terms untuk menyatakan persetujuan menggunakan layanan ini, kemudian klik save.
save
Jika pendaftaran berhasil , silahkan cek email anda untuk melakukan aktivasi akun yang  baru saja anda buat.
klik link Verifikasi pendaftran
2. Dapatkan Script Pelacak
Untuk mendaptkan script pelacak pertama-tama login ke histats. Setelah masuk kedalam kontrol panel, Klik Add a website dan isi data webiste anda.  Bila ingin statistik pengunjung blog anda hanya dapat dilihat oleh anda sendiri, pada pilihanStats Visibility pilih site stats are visible only to you. Klik Continue.
Setelah blog ditambahkan akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Pada gambarkotak merah tersebut anda dapat mendapatkan script dengan mengklik icon statistik. Atau klik pada url blog anda seperti  gambar kotak warna biru.
control panel edit
kemudian klik Counter CODE
counter code
Setelah sampai disini anda bebas memilih ingin memakai standar counter atau counter pilihan anda yang lain. Histats banyak memberikan tampilan counter yang menarik. Jika ingin memilih tampilan counter yang lain silahkan pilih add new counter.
select counter
Setelah anda menentukan counter yang anda pilih, copy code tersebut kedalam bloganda.
code counter
Bagi yang menggunakan wordpress, kode tersebut dimasukan kedalam widget text. Dan hasil dapat dilihat di sidebar blog ini.
Untuk Blogger, masuk Layout >Page Element>Add Gadget
Pilih Gadget HTML/Javascript kemudian paste code tersebut pada element tersebut. Kemudian tinggal lihat hasilnya
Selamat Mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger